Jumat, 20 Januari 2017

Bandar udara termegah di dunia




Memiliki bandar udara yang luas, megah, dan mewah merupakan suatu kebanggaan negara tersendiri. Bandar udara yang mewah, megah dan unik akan menjadi daya pikat tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung. 

Berikut adalah daftar nama bandar udara termegah di dunia:

1. Bandar Udara Internasional Beijing - China.


Terminal 3 di bandara Beijing dibangun sejak tahun 2004, dan dibuka tepat saat perayaan olimpiade 2008. Terminal 3 menjadi salah satu bangunan terbesar di dunia yang dianggap mewakili hewan khas China, yaitu naga.

2.Incheon Internatonal Airport - Korea Selatan.


Incheon International Airport merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Korea. Bandara ini merupakan pintu masuk utama masyarakat dunia menuju Korea Selatan. 


3. Bandar Udara Menara - Maroko


Bandara istimewa ini didesain oleh Casablanca dengan E2A Architecture, bandara ini selesai dibangun pada tahun 2008. Disebutkan ada 72 piramida pembangkit listrik tenaga sinar di atap bangunan yang lekat dengan arsitektur Arab ini.


4. Bandara Sondika.


Bandara ini di desain oleh Santiago Calatrava yang bentuknya diadopsi dari burung merpati. Langit-langit terbuka yang tinggi nan megah membuat Bandara yang bertepat di Bilbao, Spanyol ini terlihat semakin istimewa.


5. Terminal TWA, Bandar Udara John F Kennedy New York, Amerika Serikat.


Setiap penumpang yang melewati terminal transit internasional di bandara JFK ini akan langsung disambut dengan lorong-lorong berbentuk tabung sepanjang 125 kaki, dengan desain gedung yang berkelas.


6. Bandar Udara Carrasco - Uruguay


Bandara ini di desain oleh arsitek Uruguay yaitu Rafael Vinoly yang operasikan pertama kali pada awal pembukaan tahun 2009, sekaligus menjadi bandar udara termegah dan mampu menyaingi bandar udara lainnya. Ruangan yang unik berbentuk kubah dengan keanggunan dan keelokannya. Bandar udara ini akan lebih indah jika pada saat malam hari.


7. Bandar Udara Barajas.


Bandar udara Barajas terletak di Madrid, Spanyol yang dibuka pada tahun 2006. Beragam warna dan atapnya nampak megah dengan lapisan bamboo-bamboo bergelombang mampu menciptakan suasana yang indah seperti dirangkai pelangi.


8. Bandar Udara Chek Lap Kok


Proyek garapan Foster dan Partners ini terletak di daerah Hongkong, yang terbuka untuk umum pada tahun 1998 dan mengalami banyak perubahan sampai sekarang. Karena mengalami banyak renovasi, bandar udara ini pun menjadi bandara yang megah dan mewah. para penumpang akan dibuat lebih nyaman dengan kemegahan kubah yang bergelombang. 


9. Bandar Udara Internasional Kansai, Osaka,  Jepang

Bandar Udara ini dibuka pada tahun 1994 yang didesain oleh Renzo Piano, bandar udara Kansai selalu dipenuhi sinar matahari dengan garis atap yang seakan bergerak berbentuk gelombang. Penumpang internasional dimanjakan oleh desain langit-langit yang tinggi seakan bandara ini memang dekat dengan langit.


10. Bandara Internasional Denver, Amerika Utara 


Bandara ini didesain oleh Denver dan curtis Fentress, dengan desain atap yang dilapisi kain raksasa berbahan teflon yang membuat bandara ini tampak seperti pedesaan raksasa berwarna putih.







Sekian postingan ini, Semoga bermanfaat. Terima Kasih. Baca juga artikel tentang :
Wisata
Surf
Teknologi Informasi
Kesenian dan Budaya Bali

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Blogroll

Pages - Menu

About