Selasa, 24 Januari 2017

Pesawat Tempur Tercanggih


Pesawat Tempur Tercanggih di Dunia


1. DASSAULT RAFALE


DASSAULT RAFALE telah hadir sejak 4 juli 1986. Di buat oleh Perusahaan Teknologi Militer Dassault Aviation asal Perancis sebagai jet tempur bermesin dua, bersayap Delta dengan peran serba guna. Ia juga dirancang mampu berpangkalan di Daratan dan kapal induk.

     Buatan : Ferancis

     Kecepatan : 2.390 Km/Jam

     Jarak Tempuh : 3.700 Km



2. HAL TEJAS


TEJAS memiliki arti Cahaya, yang merupakan kebanggaan India sebagai jet tempur supersonik generasi ke 4 pertama buatan HAL Hindustan Aeronautics Limited. Proyek HAL TEJAS sebenarnya telah di mulai sejak tahun 1975. Karena sikap ilmuwan India tetap terus kerja keras belajar yang rajin kepada Perancis sebagai konsultan. Akhirnya, tanggal 4 januari 2001, HAL TEJAS Mampu Terbang Perdana.

     Buatan : India

     Kecepatan : 2.205 Km/Jam

     Jarak Tempuh : 1.700 Km



3. F-16 FIGHTING FALCON


F-16 FIGHTING FALCON, pesawat paling membunuh di dunia, jumlah produksinya juga laris manis hingga 4.540 unit telah di bangun dan tersebar ke seluruh dunia. Termasuk Indonesia merupakan pelanggan setia dari F-16 Fighting Falcon. Keunggulannya terletak pada sifat Aerodinamis, Fly by Wire, sistem kontrol penerbangan, dan avionik yang mampu membuatnya menjadi sangat bermanuver, supersonic, mampu aktif di segala cuaca, taktis, gesit, hemat biaya dan mampu melakukan berbagai macam misi, baik di darat dan udara.

     Buatan : Amerika Serikat

     Kecepatan : 2.120 Km/Jam

     Jarak Tempuh : 4.220 Km



4. F-15 STRIKE EAGLE

F-15 lahir perdana pada tanggal 11 Desember 1986. Diciptakan untuk melakukan penghancuran pada target bernilai tinggi dan patroli pesawat-pesawat tempur musuh. Selain itu, Ia juga mampu melakukan serangan darat dalam kondisi cuaca buruk. Walaupun sudah tua, tetapi masih aktif dalam pelayanan. Pemerintahan Amerika Serikat bahkan berencana memperbaharuinya menjadi Jet Generasi ke 5 siluman (F-15 SE SILENT EAGLE). Karena F-15 memiliki keunggulan dari banyak sisi, baik itu dari kecepatan dan jumlah pembawaan payload senjata yg banyak.


Buatan : Amerika Serikat

Kecepatan : 3.017 Km/Jam

Jarak Tempuh : 3.900 Km



5. MIKOYAN MIG-35

Mikoyan MIG-35 atau bisa juga disebut FULCRUM-F adalah pesawat tempur klasifikasi generasi 4++. Pesawat ini adalah unit terbaru produksi RUSIA dari Upgrate Jet-Jet Rusia Versi Terdahulu. Di Klaim : MIKOYAN MIG-35 Telah Mengalami Penambahan Kekuatan Sebesar 30% dibandingkan dengan versi jet-jet Ciptaan Rusia sebelumnya yang sudah memasuki usia tua. MiG-35 diciptakan pada tahun 2007 sebagai jet serbaguna, baik digunakan untuk serangan darat maupun serangan udara.

Buatan : RUSIA

Kecepatan : 2.600 Km/Jam

Jarak Tempuh : 3.100 Km


6. F/A-18E/F SUPER HORNET

F/A-18E/F SUPER HORNET identik dengan pesawat tempur khusus untuk angkatan laut Amerika Serikat. Biasanya, sering patroli disekitar kawasan laut, pantai dan merupakan gugus pertahanan dari kelompok kapal induk. Pesawat ini sangat tahan dengan angin laut yang biasanya berhembus kencang.

Buatan : AMERIKA SERIKAT

Kecepatan : 1.915 Km/Jam

Jarak Tempuh : 2.070 Km



7. MITSuBISHI F-2A

Berdasarkan dari Nama MITSUBISHI F-2A adalah Produk jet dari Jepang yg dibuat oleh perusahaan otomotif ternama di Jepang. F-2A adalah generasi pembaharuan yang menggantikan jet tua Mitsubishi F-1. F-2A kini menjadi pesawat tempur yg bertanggung jawab dalam menjaga kedaulatan Jepang. Sekaligus merupakan alustista Jepang yg berharga sangat mahal. 1 Unit F-2A setara dengan harga 4 X F-16 Amerika Serikat.

Buatan : JEPANG

Kecepatan : 2.124 Km/Jam

Jarak Tempuh : 4.000 Km



8. KFIR


Pesawat ini sebenarnya merupakan jet tua yang diproduksi juni 1973. Saat itu negara Israel sedang dalam masa masa pendirian negara, tetapi di serang oleh negara-negara Arab. Sehingga tak tahu harus berbuat apa untuk melindungi dirinya. Alhasil, untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yg cepat. Israel mencuri data jet MIRAGE 5 dari negara yg telah lama berdiri, yaitu Perancis. Tak butuh waktu lama, berbagai macam pesawat berhasil di kloning Israel dengan sangat cepat. Israel pun Berhasil menciptakan IAI NESHER, IAI NAMMER, dan IAI KFIR. Sekarang, Israel terus memperbaharui IAI KFIR hingga 11 varian jet tempur dari waktu ke waktu.

Buatan : ISRAEL

Kecepatan : 2.440 Km/Jam

Jarak Tempuh : 4.090 Km



9. T-50i GOLDEN EAGLE



Jet ini mulai beroperasi aktif pada tahun 2005 untuk angkatan bersenjata Korea Selatan. T-50I GOLDEN EAGLE awalnya dirancang untuk jet Latih, tetapi versi lain juga bisa ditingkatkan untuk pesawat tempur serangan yang akan dilengkapi persenjataan. Saat ini, negara yang suka merilis film drama Korea dan lagu Kpop ini masih bekerja untuk mempersiapkan Program F-33 atau disebut sebagai KF-X. KF-X akan bekerjasama dengan Indonesia, Korea Selatan dan Turki. Diharapkan tahun 2025 KF-X telah diciptakan ke dunia.

Buatan : KOREA SELATAN

Kecepatan : 1.640 Km/Jam

Jarak Tempuh : 1.851 Km

10. EUROFIGHTER TYPHOON


Membuat pesawat tempur canggih memang terbukti sangat sulit. Sehingga inilah yg membuat 4 negara di Eropa kompak mengerjakannya bersama-Sama. Pembuatan EUROFIGHTER TYPHOON di pimpin oleh pemerintahan Inggris dengan mengabungkan berbagai macam perusahaan teknologi asal Inggris, Jerman, Italia dan Spanyol. EUROFIGHTER TYPHOON memiliki keunggulan dalam hal Dogfighter dan juga mampu melakukan serangan darat menggunakan rudal Brimstone dan rudal Strom Shadow.

Buatan : Sistem Keroyokan [INGGRIS, JERMAN, ITALIA, SPANYOL]

Kecepatan : 2.495 Km/Jam

Jarak Tempuh : 2.900 Km


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Blogroll

Pages - Menu

About